Jumat, 01 Desember 2017

Cara Membersihkan Paru-paru Secara Alami Yang Ampuh Dengan Obat Herbal

Cara Membersihkan Paru-paru Secara Alami Yang Ampuh Dengan Obat Herbal – Paru-paru merupakan salah satu organ penting dan vital bagi tubuh manusia baik itu pada pria, wanita, anak-anak sekalipun. Paru-paru terdiri dari dua bagian yang terletak pada bagian kiri dan bagian kanan yang sangat berperan vital bagi pernapasan manusia. Di bagian paru - paru terdapat organ yang disebut dengan nama alveolus, yaitu cabang terkecil yang berperan mengikat oksigen lalu disimpan untuk selanjutnya dibawa oleh darah lalu diedarkan ke semua tubuh yang dilakukan oleh jantung. Kedua organ vital tersebut berperan penting agar semua organ pada tubuh termasuk otak mendapatkan oksigen. berikut penjelasan mengenai cara hidup sehat atau mengobati penyakit paru-paru.

Membersihkan Paru-paru Dengan Cara Terbaik


Banyaknya polusi yang anda hirup ssehari-hari dari udara kotor dan juga banyaknya asap dari perokok mengakibatkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan paru-paru. Apalagi kehidupan didaerah  perkotaan yang udaranya sudah banyak tercemar, ini sangat tidak baik bagi paru-paru. Selain itu, meskipun sebagai perokok pasif, namun asap yang terpapar dari para perokok lain disekeliling kita juga menyebabkan dampak negatif bagi kesehatan paru-paru kita. Penyakit yang muncul seperti paru-paru basah, paru-paru kering, asma, ispa, radang tenggorokan, batuk, sesak nafas, bahkan hingga menyebabkan paru-paru terkena flek ataupun cairan.

Terapi cara sederhana yang dapat anda lakukan beberapa diantaranya seperti tidak merokok, hidup dalam lingkungan yang tingkat polusi rendah atau udara bersih, dan menghindari asap perokok aktif adalah cara membersihkanparu-paru secara alami yang bisa anda lakukan untuk menghindari dampak buruk pada paru-paru.


Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk membantu membersihkan paru-paru secara alami :


1. Konsumsi Antioksidan Alami

Mengkonsumsi beberapa makanan yang banyak mengandung antioksidan alami sangat baik untuk menjaga kesehatan paru-paru.  Dijelaskan dalam pada sebuah riset umumnya orang yang mengkonsumsi makanan yang banyak memiliki kandungan antioksidan seperti buah apel sebanyak 5 buah dalam seminggu bermanfaat untuk meningkatkan kinerja paru-paru menjadi lebih baik jika dibanding orang yang jarang makan buah apel. Selain buah apel, masih banyak bahan makanan lain yang mengandung antioksidan yang baik bagi paru-paru seperti sayuran brokoli, kol, serta tauge. Sayur-sayuran tersebut memiliki kandungan anti oksidan Isothiocyanate yang bermanfaat untuk mengurangi resiko bagi seseorang terkena kanker paru-paru.

2. Konsumsi Selenium

Selenium merupakan unsur mineral yang dapat merangsang enzim serta dengan
vitamin E bermanfaat untuk memperkokoh membran paru-paru. Dari hasil riset mengungkapkan bahwa jumlah selenium pada tubuh berbanding terbalik dengan banyaknya jumlah sel kanker. Maksudnya  apabila kadar selenium memiliki jumlah banyak dalam tubuh maka jumlah sel kanker akan turun atau bisa sampai hilang.

3. Konsumsi Kedelai

Jenis bahan kedelai juga sudah terbukti bermanfaat baik untuk kesehatan paru-paru. Menurut penelitian, mengungkapkan bahwa apabila seseorang yang secara rutin mengkonsumsi kedelai dapat menstabilkan kinerja paru-paru serta juga dapat mengurangi resiko sesak nafas pada seseorang. Hal tersebut disebabkan karena kedela memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid yang berfungsi sebagai anti peradangan. Oleh sebab itu hal tersebut bisa memproteksi paru-paru dari pengaruh tembakau yang bisa mengakibatkan penyakit kanker.

4. Konsumsi Jeruk Nipis

Selain juga berkhasiat untuk kecantikan, jeruk nipis mempunyai khasiat yang baik untuk membersihkan paru-paru dari zat kimia yang ada pada dalam rokok. Dengan penggunaan alat GC-MS dan lalu dianalisa ternyata air jeruk nipis bermanfaat mengurangi zat kimia semisal nikotin sampai 70%. Bukan Cuma bisa menghilangkan zat kimia, perasan air jeruk nipis bisa juga membantu mengurangi rasa kecanduan pada rokok.

5. Konsumsi Jahe

Bahan selanjutnya adalah jahe. Jahe bersifat anti bakteri dan antiseptik serta dapat berguna membantu saluran bronkial agar mengurangi zat yang berbahaya dalam paru-paru kita. Khasiat yang biasanya langsung terlihat apabila diminum oleh seorang perokok yaitu membuat napas lebih lega.



6. Konsumsi Jeruk Bali

Cara Membersihkan Paru-paru Secara Alami menggunakan Jeruk Bali juga ternyata mempunyai khasiat yang baik untuk melawan kanker paru-paru. Jeruk bali memiliki kandungan yang kaya akan antioksi dan yang bermanfaat menghindarkan tubuh dari sel kanker yang tumbuh tak terkendali. Dari hasil penelitian, jeruk bali memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C yang dapat membuat buah ini memiliki kemampuan menghambat kinerja enzim yang bisa menyebabkan sel kanker paruparu tumbuh.

7. Mandi dengan Air Hangat



Bagi anda yang perokok sebaiknya melakukan hal ini, yaitu mandi dengan air hangat karena dengan mandi air hangat anda bisa rilex dan tenang apalagi ditambah dengan eucalyptus dimana fungsinya membuat dada anda berasa ringan dan juga membersihkan paru-paru anda dari kotoran asap rokok  hingga bersih dan hilang secara alami.

8. Mengkonsumsi Apel

Selain buah wortel diatas kali ini buah apel yang dapat membersihkan paru-paru anda dari asap yang disebabkan polusi dan asap rokok. Seperti yang kita ketahui bahwa buah apel memiliki begitu banyak manfaat karena kandungan anti oksidan dalam buah apel yang sangat tinggi membantu kinerja paru-paru untuk lebih produktif membersihkan racun dan asap dalam paru-paru. Selain itu juga dengan mengkonsumsi apel and akan tehindar dari radikal bebas yang terdapat pada paruparu.

9. Konsumsi Bawang Putih

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh salah satu lembaga kesehatan di China menyebutkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi bawang putih sedikitnya 2 kali dalam satu minggu bisa mengurangi resiko seseorang terkena kanker paru-paru hingga 44%. Bawang putih dikenal memiliki kandungan antioksidan yang bisa menurunkan radikal bebas pada tubuh serta memiliki kandungan senyawa allicin yang bermanfaat untuk mengurangi inflamasi pada tubuh.
8. Minum air putih secara teratur
Minum air putih secara rutin dan teratur memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita seperti meningkatkan sistem imun, melancarkan metabolisme pada tubuh, serta mencegah tubuh kekurangan cairan. Selain itu, mengonsumsi air putih sangat berkhasiat mengeluarkan racun yang berasal dari rokok. Sebaiknya seseorang minum air putih secara teratur minimal 8 gelas atau 2 liter setiap hari untuk dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru.

10. Mengkonsumsi Jus Wortel

Selain berfungsi sebagai sayuran, Wortel buah juga memiliki manfaat lainnya yaitu untuk membersihkan paru-paru anda dari kotoran asap roko dan nikotin. Kandungan wortel memiliki banyak sekali vitamin antara lain yaitu vitamin A yang begitu baik untuk penglihatan anda. Maka dari itu dengan mengkonsumsi buah wortel secara teratur anda bisa menghilangkan asap dan nikotin diparu-paru anda akibat nikotin secara cepat dan alami.

11. Rajin Berolahraga

Setelah anda mengkonsumsi makanan seperti buah-buahan dan sayuran untuk menghilangkan racun dan kotoran pada paru-paru, alangkah baiknya diimbangi dengan hidup sehat dengan cara berolahraga secara rutin dan teratur dimana cara ini merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anda. Lebih baiknya lagi anda berolahraga dipagi hari dan dikelilingi pohon-pohon seperti taman akan bagus sekali untuk paru-paru anda untuk mengkonsumsi udara segar dipagi hari. Dengan berolahraga minilam 3 hari sekali tentunya kan menambah setamina anda dalam bekerja.